Panduan Cara Mengaktifkan Deskripsi Meta Tag di Blogger

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Cara Mengaktifkan Deskripsi Meta Tag Blogger – Sebelumnya kita memang telah menambahkan deskripsi untuk situs blog yang kita buat namun agar lebih maksimal kita juga perlu menambahkan deskripsi meta tag untuk blog tersebut. Lalu apa beda deskripsi yang sudah kita buat dengan deskripsi meta ini? Tidak banyak perbedaannya, yang jelas deskripsi meta ini lebih khusus diperuntukkan untuk mesin pencari agar lebih mudah meng-index blog yang kita miliki. Deskripsi tersebut akan muncul di penelusuran yang ada di google untuk blog kita.

Selain itu, jika kita telah mengaktifkan deskripsi meta tag maka kita bisa memberikan deskripsi berbeda-beda untuk setiap tulisan yang kita buat. Inilah yang akan memberikan keuntungan bagi setiap tulisan yang kita buat karena kita bisa memberikan deskripsi secara lebih informative lagi. Lalu bagaimana cara mengaktifkan deskripsi meta tersebut? Langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk menambahkan meta deskripsi tersebut yaitu sebagai berikut.

1. Masuk ke dashboard blogger
2. Pilih tab setelan
3. Pada bagian setelan pilih preferensi penelusuran
4. Pada bagian deskripsi (paling atas) klik edit
5. Centang ya, tulis deskripsi yang diinginkan
6. Setelah selesai klik simpan perubahan
7. Selesai, meta tag telah ditambahkan

Langkah pertama yang perlu kita lakukan tentu saja masuk ke akun blogger yang kita miliki. Setelah itu masuk ke dashbord blogger dan pilih menu setelan pada situs blog yang akan kita edit. Langkah selanjutnya kita menuju ke pengaturan deskripsi yaitu dengan memilih preferensi penelusuran.

Sampai di situ kita tinggal memilih menu edit pada bagian deskripsi yang ada. Jika ada kotak konfirmasi centang ya dan kemudian kita tinggal menuliskan deskripsi blog yang kita inginkan. Perlu di ingat sebaiknya deskripsi ini harus sesuai dengan tema blog yang kita miliki. Baru setelah itu kita tinggal klik simpan perubahan maka pengaturan meta tag untuk blog blogger kita sudah selesai. 

Cara Mengaktifkan Deskripsi Meta Tag di Blogger
Mengaktifkan deskripsi meta tag di blogger

Demikianlah cara atau langkah untuk mengaktifkan atau menambahkan meta deskripsi blog untuk situs blog kita. Meta deskripsi ini merupakan meta deskripsi bawaan yang sudah ada pada blogger, selain menambahkan meta deskripsi dengan cara ini kita juga bisa menambahkannya dengan melalui pengaturan template. 

Itu saja panduan kita kali ini, mudah-mudahan dengan mengaktifkan meta tag description tersebut blog kita bisa lebih ramai lagi pengunjungnya. Jangan lupa untuk terus menulis secara teratur agar situs kita bisa lebih bagus lagi. Sampai disini, happy blogging!