Laptop Acer Aspire V5-123 Murah

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Laptop Acer Aspire V5-123 Murah - Yang sedang mencari referensi mengenai laptop dengan kinerja lumayan dan harga terjangkau mungkin bisa memperhitungkan salah satu merk Acer berikut yaitu Acer Aspire V5-123. Produk ini lumayan murah jika ingin digunakan sekedar berselancar di internet dan berbagai kegiatan editing dokumen. 

Coba deh, laptop Laptop Acer Aspire memiliki spesifikasi yang cukup yaitu dengan AMD Dual Core E1-2100, 2GB DDR3, 500GB HDD. Dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, VGA AMD Radeon HD 8210, Camera, 11.6" WXGA tetapi Non OS. Lalu berapa harus dibayar? Harga Acer Aspire V5-123 ini berkisar antara Rp 3,399,000, lumayan bukan?

Produk laptop terbaru ini lumayan direkomendasikan untuk kebutuhan mobile kita yang mudah untuk dibawa-bawa karena bobot hanya 1,2 kg. Tidak terpaut jauh dengan tablet berlayar 10 inchi. Bedanya ini sudah punya native keyboard. Ingin tahu lebih banyak, baca sedikit info berikut.

Processor AMD Dual Core E1-2100

Processor Acer Aspire V5-123 adalah AMD Dual Core E1 2100, meskipun sudah dual core, tapi processor ini memang dirancang untuk netbook dan subnotebook. Jadi sudah pas untuk si V5-123. Dengan clock speed 1 GHz lengkap dengan GPU Radeon HD 8210 ini punya kontroler memory untuk single channel DDR3L-1333 dan berbagai port I/O. Dia juga diklaim lebih irit daya dibanding pendahulunya. 

Yang mungkin jadi masalah adalah kinerjanya. Jika dicari padanannya, muangkin yang paling cocok adalah AMD C-60. Sudah cukuplah untuk menjalankan aplikasi Office dan multimedia seperti memutar video dan musik, tetapi akan segera mencapai batas kemampuannya jika anda memaksa menjalankan aplikasi yang berat seperti game dan software yang butuh tenaga ekstra besar. 

Untuk urusan grafis sebenarnya juga lumayan. Radeon HD 8210 dengan 128 shaders ini setara dengan GPUnya Intel HD Graphics versi Ivy Bridge. Kembali ke CPUnya yang lemah, tetap tidak bisa mendukung aplikasi yang fokus di grafis seperti game 3D. 

Jika anda masih ngeyel, ya cari versi game yang agak jadul saja, karena untuk game baru, apalagi yang butuh grafis 3D akan sangat nge-lag atau sama sekali tidak bisa jalan. Sumber: http://www.notebookcheck.net/

Spesifikasi Lengkap Acer Aspire V5-123
Tipe Prosessor
AMD Dual Core Processor
Processor Onboard
AMD Dual-Core E1-2100 Processor (1 GHz, Cache 1MB) 
Memori Standar
2 GB DDR3
Tipe Grafis
AMD Radeon HD 8210
Ukuran Layar
11.6" WXGA
Tipe Layar
LED Backlit with Acer CineCrystal™  
Audio
Integrated
Speaker
Integrated Two built-in Stereo Speakers
Kapasitas Penyimpanan
500 GB HDD
Wireless Network Type
Integrated
Wireless Network Protocol
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
Wireless Bluetooth
Available Bluetooth® 4.0
Keyboard
Full size with Acer FineTip
Ragam Input Device
Multi-gesture touchpad supporting two-finger scroll, pinch, rotate, flip, Intelligent Track-pad (30% lebih besar & nyaman)
Card Reader Provided
SD Card Reader
Antarmuka / Interface
1x USB 3.0, 2x USB 2.0, HDMI, Ethernet port
Sistem Operasi
Pre-sales Request Available
Baterai
Rechargeable Lithium-ion Battery
Daya / Power
External AC Adapter
Dimensi (PTL)
11.2" x 0.93" (front) x 8" (WxHxD)
Berat
1.2 kg
Garansi
Garansi Distributor Resmi (jasa 3 tahun, spare part 1 tahun)

Kelebihan dan Kelemahan Acer Aspire V5-123 

Beberapa yang dipandang sebagai kelebihan dari produk yang satu ini adalah yang pertama tentu dari segi bobot yang cukup ringan. Selain itu beberapa kelebihan lain antara lain sebagai berikut:
1. Desain sederhana
2. Keyboard matte untuk mengurangi pantulan cahaya
3. Pantulan di tuts-nya lumayan empuk dan nyaman
4. Port-nya lengkap

Selain beberapa point di atas, dari segi layar Laptop Acer Aspire V5-123 ini masih memiliki kualitas yang lumayan dengan diagonal sebesar 11.6 inchi, resolusinya 1366 x 768 pixel. 

Bagaimana dengan kelemahannya? Yapz, dengan harga setinggi itu tentu kita akan menghadapi sedikit keterbatasan. Pertama, OS harus diinstall sendiri, kedua pemakaian Ram maksimal hanya mencapai 4 Gb. Itulah sedikit mengenai Laptop Acer Murah yang mungkin bisa anda jadikan pilihan. Semoga sedikit informasi di atas bermanfaat bagi yang membutuhkan.