Harga Spesifikasi Dell Latitude E3440

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Info Harga dan Spesifikasi Dell Latitude E3440 - Semakin tingginya kebutuhan kita akan teknologi komputing saat ini membuat kita harus rajin memperbarui informasi berbagai fitur produk terbaru yang mungkin cocok untuk kita. Pada kesempatan ini khusus bagi pengguna merk Dell akan diberikan sedikit info mengenai Dell Latitude E3440. Info tersebut akan meliputi harga pasaran dan juga sedikit review tentang spesifikasi yang ditawarkan.

Spesifikasi Dell Latitude E3440

Dell Latitude E3440 memiliki spesifikasi umum yang lumayan yaitu dibekali Core i5 4200U 1.6Ghz, 4GB DDR3, 1TB, 14” HD LED, Wifi, Bluetooth, AMD Venus Pro 2GB, Camera, DVDRW, Win 7 Pro, dengan kisaran harga Dell Latitude E3440 sebesar Rp. 13.200.000,00. Jika anda mau tahu lebih banyak tentang Spesifikasi Dell Latitude E3440 ini silahkan langsung ke bawah.

Desain
Untuk produk ini desain ini tidak terlalu ditonjolkan tetapi faktor lain seperti ergonomi, dan fungsionalitas lebih mendapat tempat. Dell tidak mengusung sesuatu yang baru dari sisi desain tetapi menguatkan desain khas yang dengan mudah anda bisa kenali jika melihat laptop Dell beberapa seri yang sudah dirilis sejak beberapa tahun lalu. Ujung-ujung membulat dan tidak malu dengan ketebalan masih menjadi ciri untuk produk Dell yang satu ini.

Build Quality
Casing untuk merk yang satu ini masih berbahan plastik, tapi sangat kokoh. Sementara bahan aluminium dipakai sebagai back cover layarnya. Aksen dari aluminium dipakai untuk menguatkan penampakan di daerah keyboard dan palm-rest.

Kenyamanan pakai
Karena pekerjaan utama kantoran itu berada diseputar kegiatan mengetik dan mengedit dokumen maka keyboard yang nyaman adalah keharusan. Dell Latitude E3440 memang benar nyaman untuk bisnis dengan menyertakan keyboard berluas tombol standar yang empuk dan nyaman digunakan untuk mengetik. Selain itu, palm-rest-nya juga nyaman, tidak terasa panas berlebih meskipun sudah agak lama dinyalakan.

Untuk layar Dell seri ini menggunakan layar berukuran 14” dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Layarnya menggunakan jenis anti-glare untuk mengurangi pantulan pada layar. Layarnya tergolong cukup terang dan menampilkan warna yang cukup nyaman saat digunakan berlama-lama. Dengan harga lebih dari 10 juta rupiah Dell Latitude E3440 ini tidak didukung dengan touchscreen sehingga pada pemakaian Windows 8, anda terpaksa harus bersandar pada mouse atau touch pad yang telah disediakan. 

Sedangkan touch pad yang ada sudah cukup besar dan nyaman saat digunakandan telah mendukung fungsi multi- touch hingga empat jari. Keyboard-nya yang memiliki desain chiclet terasa nyaman saat digunakan. meski tidak lengkapi dengan backlight untuk penggunaan dalam kondisi gelap.

Tidak mudah kotor
Selain kinerja dan keamanan, penampilan juga penting. Dan yang paling mengganggu penampilan laptop anda, semahal apapun itu, adalah bekas jejak jari tangan anda di casingnya. Bagaimana dengan Dell Latitude E3440? Relatif aman, karena material aluminium pada daerah sekitar keyboard dan di palm rest serta pada back cover screen-nya sangat efektif membuatnya lebih tahan terhadap bekas sidik jari.

Kinerja Dell Latitude E3440

Diposisikan sebagai notebook bisnis, Dell Latitude 3440 ini memiliki spesifikasi kelas menengah yang sudah memadai untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan kantoran sehari-hari seperti menjalankan software pengolah kata dan spreadsheet. Notebook ini menggunakan prosesor Intel Core i5 4200U yang merupakan chip prosesor Intel generasi terbaru yang telah berbasis Haswell. Selain memiliki peningkatan kinerja dibanding generasi sebelumnya, prosesor ini juga memiliki konsumsi daya yang jauh lebih rendah. Dengan TDP hanya sekitar lima belas watt, prosesor ini bisa membuat daya tahan baterai menjadi lebih awet, serta membuat notebook menjadi lebih dingin. Selain itu, notebook ini memiliki memori 4 GB DDR3, serta hard disk berkapasitas 1 TB. Sementara itu, untuk grafisnya, notebook ini hanya mengandalkan Intel HD Graphics 4400 yang merupakan chip grafis dari prosesor sehingga kinerja grafisnya tak terlalu kencang, namun sudah memadai untuk kebutuhan bisnis. Dell Latitude 3440 juga dibekali dengan baterai enam sel. Untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing via Wi-Fi dan word processing, notebook ini sanggup bertahan sekitar enam sampai delapan jam tergantung beban prosesor dan kecerahan layar yang digunakan.

Model
Dell Latitude 3440
Processor
Intel Core i5-4200U (Dual Core, 1.60GHz, 3M cache, 15W)
Chipset
Intel® HM87
Video Card
AMD Venus Pro 2GB GDDR5 Graphics
Screen Size
14.0" HD+ (1600x900) Anti-Glare WLED-backlit
Memory
4GB (1x4GB) 1600MHz DDR3L Memory
Hard Drive
1TB 5400 rpm SATA Hard Drive
Optical Drive
8X DVD+/-RW Drive
Ports
USB 3.0 - 2,USB 2.0 - 1, VGA - 1, Stereo headphone/microphone combo jack
Operating System
Windows(R) 7 Professional 64-bit
Primary Battery
6-cell Lithium Ion battery
Wireless
Dell Wireless™ 1705 802.11n Single Band Wi-Fi + Bluetooth 4.0LE Half Mini Card
Dimensions
13.62" x 9.65" x 0.98" (w/ 4 cell Non-Touch), 1.17" (w 6 cell Non-Touch)
Weight
2.1 kg with 6 cell battery
Warranty
3 Year Next Business Day Onsite

Sebagai notebook bisnis, Dell Latitude 3440 malah tak memiliki pemindai sidik jari untuk memberikan lapisan keamanan tambahan. Namun, fasilitas standar lain yang umum hadir pada notebook tetap tersedia, seperti bluetooth, USB 3.0, card reader, serta dukungan untuk docking tambahan.

Kelebihan dan Kekurangan Dell Latitude E3440

Setelah tahu lebih dalam mengenai spesifikasinya tentu akan lebih baik jika kita lengkapi info tersebut dengan mengupas segala bentuk kelemahan dan juga kelebihan dari produk Dell tersebut. Penasaran dengan kelemahan atau kelebihannya, berikut rangkumannya untuk anda.

Kelebihan Dell Latitude E3440
  • Kinerja lumayan
  • USB 3.0
  • Desain menarik
  • Baterai awet
  • Good built quality
Kekurangan Latitude E3440
  • Layar belum touchscreen
  • Tanpa HDMI
  • Tanpa fingerprint scanner
  • Tebal dan berat
  • Keyboard tidak ada backlit
Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan tersebut lalu berapakah harga terbaru Dell Latitude E3440 ini? Untuk harga, Latitude E3440 ini dibandrol dengan kisaran Rp. 13.200.000,00. Tentu saja harga tersebut bisa saja berbeda atau bahkan berubah - ubah. Untuk memastikan info harga terbaru anda bisa langsung ke toko langganan untuk mendapatkan informasinya. 

Saya rasa untuk Info Harga dan Spesifikasi Dell Latitude E3440 ini sudah cukup, mudah-mudahan bisa menjadi tambahan referensi kita semua sebelum memilih Laptop Dell Latitude E3440 yang murah. Sebagai catatan terakhir, harga termurah dan harga tertinggi produk ini tentu selalu berubah, pastikan anda update informasinya.