Netbook Asus X102BA

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Harga Netbook Asus X102BA dan Spesifikasi - Laju perkembangan teknologi yang semakin cepat mungkin saja bisa membuat kita tergerus dan tertinggal teknologi terbaru yang bermunculan, hampir semua produk tak terkecuali dengan komputer jinjing jenis netbook.

Tertatih dengan keterbatasan terkadang kita harus mencari pilihan yang sulit, mempertimbangkan harga murah dan juga keinginan performa yang cukup mumpuni. Mungkin salah satu pilihan anda, Asus X102BA ternyata juga banyak di cari pengguna lain.

Beberapa waktu lalu, seorang yang sudah sejak satu jam lamanya berkutat di layar meneliti berbagai halaman, ternyata hanya untuk memperdalam pertimbangan mengenai spesifikasi Asus X102BA yang rencananya akan dibeli.

Tentu saja, setelah lama mengamati berbagai kemampuan dan kapasitas produk tersebut masih saja perlu membandingkan dengan produk sejenis dari merk lain.

Repot dan susah sekali jika dilihat sekilas, baru masalah speck saja sudah menghabiskan berhari-hari mencari dan menimbang, hal itu belum jika ditambah harus menguras perhitungan mengenai Harga Netbook Asus X102BA yang mungkin bisa saja tidak sesuai dengan keadaan kantong.

Agak sedikit berlebihan jika diceritakan secara keseluruhan proses timbang-menimbang tersebut, jadi tidak perlu kita lanjutkan. Dari sekilas kejadian di atas penulis hanya ingin sedikit mengingatkan saja bahwa memang untuk mendapatkan produk yang cocok dan sesuai dengan kita maka kita memang harus mempelajari sedetail mungkin tentang produk yang akan dibeli tersebut.

Jika anda adalah salah satu yang sedang hunting informasi mengenai Harga Netbook Asus X102BA dan Spesifikasinya maka informasi berikut akan bisa menjadi dasar pertimbangan sementara. Adanya info ini memang dikhususkan bagi rekan semua yang membutuhkan informasi mengenai harga terbaru dan juga kelebihan dan kelemahan produk netbook yang sedang dicari.

Tentu saja, selain anda yang akan membeli jenis produk ini perlu untuk mengetahui spesifikasi-nya anda juga bisa memperluas info dengan membaca berbagai review nebook yang banyak ditulis oleh pengguna. Dengan begitu anda akan mendapatkan gambaran yang lebih lengkap mengenai Asus X102BA tersebut. Untuk pembahasan disini akan diberikan dua hal yaitu mengenai spek dan kisaran harga.

A. Detail Spesifikasi

Windows 8, Microsoft Office 2013 Student, touchscreen, dan RAM 4 GB, itulah yang coba ditawarkan Asus dengan X102BA dengan layar 10,1 inci. Dari sisi desain dan berat, Asus X102BA ini lebih tipis, lebih ringan, (1,1 kg sudah dengan baterai 3 cell). Kemudian layarnya sudah touchscreen, resolusinya juga sudah 1366x768 pixel. Dengan layar sentuh, berarti Asus X102BA ini sudah mendukung Windows 8 atau versi lebih baru, 8.1 atau berikutnya.

Lebih jauh lagi, produk Asus X102BA ini sudah mendukung standar terbaru seperti port HDMI, USB 3.0, WiFi, dan lainnya. Keyboard dan touchpad, cukup lebar dengan jarak antar tombol yang ideal. Untuk layar, Asus menyematkan teknologi Backlit Touch Display with Truelife HD untuk menjernihkan layar. Biasanya sih layarnya Asus itu nilai kontrasnya tinggi, dan agak susah di set terlalu rendah. Semoga layar Asus X102BA ini tidak seperti itu.

Sonicmaster dipasang untuk urusan audio, demi memunculkan suara dengan detail yang bagus. Tapi, sebaiknya tidak terlalu berharap. Kencang mungkin, tapi soal kualitasnya secara keseluruhan, cobalah pakai earphone.

Untuk urusan game, Prosesor dual-core AMD A4-1200 berkecepatan 1,2 Ghz yang ada di dalamnya termasuk prosesor murah. Meskipun anda beli yang versi dengan 4 GB onboard memory (DDR3-1600MHz), tetap saja berat untuk bermain game 3D yang berat. RAM sebesar itu akan lebih berguna untuk mempercepat kinerja Officenya.

AMD Radeon™ HD 8180 sebagai pengolah grafis juga masih kelas low end. Untuk tahu lebih detail mengenai bagaimana kemampuan dan fitur, silahkan lihat detail spesifikasi yang ada di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap

Items
Spesification
Processor
AMD® Temash Dual core A4-1200 1.0 GHz Processor
OS
Windows 8/DOS
Memory
DDR3L 1066 MHz SDRAM, OnBoard Memory 2 GB / 4 GB
Display
10.1" 16:9 HD (1366x768) LED Backlight Glare panel
Graphic
AMD Radeon® HD 8180G
Storage
2.5" 7mm SATA, 320GB 5400 RPM, 500GB 5400 RPM
Card Reader
2 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
Camera
HD Web Camera
Networking
Integrated 802.11 b/g/n or 802.11a/b/g/n/ac (Optional)
Built-in Bluetooth™ V4.0 (Optional)
10/100 Base T
Interface
1 x COMBO audio jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
1 x USB 3.0 port(s)
2 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
1 x SD card reader
1X AC adapter plug
Audio
Built-in Speakers And Microphone
Battery
3Cells 3000 mAh 33 Whrs
Power Adapter Output:
19 V DC, 1.75 A, 33 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensions
266 x 185.1 x 23.3 ~29 cm (WxDxH) (w/ 3cell battery)
Weight
1.1 kg (with 3 cell battery)
Security
Kensington lock
Certificates
UL, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, CCC, Energy star
Manufacturer Warranty
2-year limited International hardware warranty. *different by country
1-year battery pack warranty
On-line problem resolution through web interface (BIOS, Driver update)
OS (Windows® 8 ) install/uninstall consultation
Bundled software install/uninstall consultation
ASUS software supporting


B. Kisaran Harga di Pasaran

Mempertimbangkan segala jenis kemampuan, fasilitas dan juga kelebihan tetap saja pada akhirnya pertimbangan terakhir akan bermuara pada masalah harga. Jika sudah berminat dan berniat membeli tentu saja semua konsumen ingin mencari harga termurah Asus X102BA tersebut dan menghindari sejauh mungkin harga yang tak terjangkau. 

Sebelum anda membandingkan masalah harga, ada baiknya anda pertimbangkan lagi apa dan bagaimana kebutuhan anda dengan produk asus tersebut. Untuk kebutuhan standar, asus ini cocok dengan pertimbangan kebutuhan sebagai berikut:


1. Kebutuhan akan laptop ringan 
2. Perangkat ringan, praktis untuk aplikasi standar

Meski anda akan mengatakan harganya murah tapi anda harus perhatikan juga kebutuhan anda sendiri, jika kebutuhan standar seperti di atas sepertinya tidak jadi masalah. 


Harga Netbook Asus X102BA dan Spesifikasi
Kisaran Harga Netbook Asus X102BA 
Rp. 3.5 Juta

Ya, apapun itu kita sekarang berbicara mengenai harganya. Di beberapa tempat, harga Asus 102BA dipatok sebesar 300 Euro, atau kalau dirupiahkan dengan kurs sekarang menjadi Rp. 4.970.121,95. Tapi semoga saja harganya di Indonesia tidak sampai segitu.

Karena di Amazon, harganya tidak lebih dari $318.60 (Rp. 3.885.365.85) Itupun untuk yang versi dengan RAM 2GB, dan hard drive 320GB) Jadi mungkin di sini tidak akan lebih dari 3,5 juta. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Silahkan lanjut ke beberapa laptop lain di bawah.