Printer Terbaru Fuji Xerox Docucenter S2420/S2220

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Printer Terbaru Fuji Xerox Docucenter S2420/S2220 - Jenis printer yang satu ini cocok untuk kalangan usaha kecil dan menengah dengan kemampuannya yang lumayan cepat. Printer Fuji Xerox yang akan kita bahas ini merupakan printer mono hitam yang multi fungsi. Printer ini dapat digunakan untuk mencetak dokumen, scan dan juga copy. Selain itu kita juga dapat menggunakan printer dari Fuji tersebut untuk kebutuhan fax di kantor. Seperti apakah kemampuan Printer Docucenter S2420/S2220 tersebut?

Satu yang menarik dari jenis printer ini adalah adanya teknologi yang dapat mendaur ulang sisa toner yang telah di gunakan. Cukup menggembirakan bagi kita yang menggunakan printer ini untuk kebutuhan usaha. Printer ini terdiri dari dua seri yaitu Fuji Xerox Docucenter S2420 dan Fuji Xerox Docucenter S2220. Kedua printer tersebut dapat mencetak maksimal dalam ukuran A3, dengan begitu printer ini sudah cukup bagus untuk kebutuhan usaha kecil dan menengah yang kita jalankan. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lain dari printer tersebut?

Bagi kita yang menggunakan printer terbaru tersebut tidak perlu khawatir, meski kita tidak dapat mencetak halaman warna menggunakan printer itu namun printer ini bisa kita gunakan untuk memindai dokumen warna. Hasil pindai atau scan tersebut nantinya akan di simpan langsung dalam bentuk dokumen PDF yang tentunya bisa kita kirim melalui email. Lumayan bagus bukan? Bukan cuma itu, masih ada beberapa keunggulan lain yang di tawarkan oleh printer ini selain kemampuan tersebut.

Ya, kalau dilihat dari sisi kemampuan yang dimiliki memang printer ini bukan di rancang untuk kebutuhan individu sehari - hari. Printer ini memang di klaim akan sangat efektif untuk kita gunakan dalam memenuhi kebutuhan usaha kecil dan menengah. Dengan printer ini diharapkan kita mampu meningkatkan produktivitas dan juga efisiensi usaha. Baca juga daftar harga spesifikasi printer epson

Tak kalah menarik, printer ini juga di lengkapi dengan sistem keamanan. Maksudnya seperti apa? Ya, dua printer ini di bekali sistem keamanan dimana printer dapat mengenali 30 pengguna sekaligus dan dilengkapi dengan sandi. Jadi printer ini dapat di setting untuk tidak digunakan orang lain selain yang dikehendaki. Dengan begitu printer ini akan lebih terjaga keamanannya karena hanya digunakan oleh orang-orang yang dianggap berkepentingan dan mampu dalam penggunaannya. Nah, jika kita berniat menggunakan printer ini maka sudah pasti kita harus mempelajari lebih jauh mengenai printer ini. Untuk gambaran, berikut mari kita lihat spesifikasi ringkas dari produk Printer Terbaru Fuji Xerox Docucenter terbaru tersebut di bawah ini.

SpesifikasiDocucenter S2420Docucenter S2220
Ukuran maksimum kertasA3 11×17-inciA3 11×17-inci
Kecepatan Print24ppm (page per minute)22ppm (page per minute)
KonektivitasLAN, USB2.0 (cetak), Fax G3 (33.6Kbps)LAN, USB2.0 (cetak), Fax G3 (33.6Kbps)

Dari spesifikasi di atas kita sekarang tahu bahwa printer ini memiliki kecepatan cetak yaitu 22ppm dengan dukungan sambungan berupa sambungan LAN dan juga USB. Di atas dapat juga kita ketahui bahwa printer ini dapat kita gunakan sebagai mesin fax sekaligus, cukup mantap untuk kalangan usaha kecil menengah.

Kalau kita lihat kembali dengan berbagai kemampuan tersebut secara sederhana memang printer Fuji tersebut lebih bisa dikatakan sebagai mesin foto copy melihat kemampuannya yang hanya bisa mencetak dokumen hitam putih. Lalu, jika kita berbicara mengenai harga tentu saja harga printer ini tidak seperti harga printer biasa, kita perlu cek langsung ke situs resminya jika ingin mengetahui harga terbaru printer tersebut.


Image Credit: Fuji Xerox
Di Indonesia, kita bisa mendapatkan printer ini melalui distributor resminya yaitu PT. Astra Graphiayaitu melalui jaringan dealer Astragraphia. Itulah sedikit informasi yang bisa kita pelajari mengenai Printer Terbaru Fuji Xerox Docucenter S2420/S2220 tersebut. Dengan adanya pembahasan review printer ini mudah-mudahan kita bisa mendapatkan referensi yang lebih banyak.